Curug Citambur Panorama Keindahan Air Terjun Cianjur di Jawa Barat

Cianjur merupakan salah satu daerah kawasan wisata yang menyajikan keindahan alamnya. Salah satunya yaitu Curug Citambur yang terletak di daerah Jawa Barat yang menjadi tujuan berlibur khususnya bagi para wisatawan. Banyak tempat seru dan menarik yang bisa anda nikmati salah satunya yaitu keindahan dan pesonanya Curug Citambur.

Curug Citambur Panorama Keindahan Air Terjun di Cianjur
 by @ridwan_mochammad on Instagram

Curug Citambur

Cianjur - Jawa Barat, Indonesia

Ringkasan

Sajian air terjun indah di Cianjur tentu akan merelaksasi badan dan pikiran anda yang haus akan suasana liburan. Jika anda berencana berkunjung ke Curug Citambur Cianjur, anda bisa simak beberapa informasinya berikut ini. 

Daya Tarik Curug Citambur

Obyek wisata ini menawarkan pemandangan air terjun dengan ketinggian mencapai 130 meter yang dikelilingi hijaunya tumbuhan. Menariknya, nuansa Curug Citambur juga disebut-sebut mirip dengan pemandangan di Eropa loh..

Curug Citambur
by @handans_photos on Instagram

Selain memiliki pemandangan yang indah ternyata air terjun ini memiliki keunikan tersendiri yaitu memiliki tiga tingkatan dan ketinggian masing-masingnya berbeda-beda. Sehingga membuatnya menjadi semakin memesona dan tidak bosan dipandang mata.

Curug pertama memiliki ketinggian 12 meter. Selanjutnya untuk tingkatan kedua, Curug Citambur memiliki ketinggian 116 meter. Sementara tingkatan ketiga yang lokasinya paling atas setinggi 2 meter.

Anda bisa mengunjungi tempat ini untuk melepaskan penat ataupun healing, sambil merilekskan tubuh merasakan terpaan angin ditambah dengan percikan-percikan air yang dihempaskan angin. Dengan udaranya yang begitu dingin dan segar membuat siapa saja betah berlama-lama disini.

Fasilitas

Destinasi wisata alam Curug Citambur dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung wisata diantaranya:
  • Tempat parkir kendaraan wisata
  • Warung wisata
  • Spot foto instagenic
Meskipun fasilitas pendukung yang ada di Curug Citambur masih minim. Namun tidak akan mengurangi kualitas adventure anda dan orang tercinta. Destinasi wisata air terjun Curug Citambur cocok untuk dikunjungi bagi anda yang suka dengan kegiatan adventure dan berpetualang di hutan.

Tips Berkunjung

Liburan yang menyenangkan bisa anda dapatkan di Curug Citambur dengan beberapa tips berikut ini.

Jika ingin berkunjung sebaiknya datang di pagi hari saat cuaca sedang bagus dan cerah.
Waktu terbaik untuk mengunjungi Curug Citambur yaitu ketika akhir pekan apalagi bareng dengan orang tercinta.

Jangan lupa bawa baju ganti serta kamera untuk menikmati sensasi liburan yang tak terlupakan di Curug Citambur.

Harga Tiket Masuk Curug Citambur

Menghabiskan waktu libur dengan menikmati keindahan air terjun menjadi hal yang menyenangkan. Selain keindahan dan pemandangannya yang mempesona, Curug Citambur juga bisa anda nikmati dengan biaya murah meriah loh.. 

Harga tiket masuk Curug Citambur : Rp.10.000/orang.

Untuk biaya tambahan yang harus dikeluarkan ketika berkunjung ke Curug Citambur yaitu tiket parkir kendaraan Rp.2.000/motor dan Rp.5.000/mobil. (Harga tiket masuk wisata alam Curug Citambur dan biaya lainnya bisa berubah setiap waktu).

Alamat dan Rute Lokasi

Untuk mengunjungi obyek wisata alam Curug Citambur, anda tidak akan merasa kesulitan. Lokasi dari air terjun Curug Citambur berada di Karangjaya, Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Lihat Maps 

Jarak destinasi wisata alam Curug Citambur jika anda berangkat dari pusat kota Cianjur kurang lebih 83 km. Anda bisa mengunjungi Curug Citambur Cianjur menggunakan kendaraan dengan menempuh waktu sekitar 3 jam perjalanan.

Lokasi In Google Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url