7 Tips Travelling Aman Yang Wajib Kamu Ketahui!!

7 Tips Travelling Aman Yang Wajib Kamu Ketahui!!
Ilustrasi Gambar Oleh freepik.com

Travelling menjadi salah satu impian bagi semua orang, apalagi dapat mengunjungi suatu daerah yang memiliki ragam budayanya dengan belajar banyak hal.

Tapi tahukah kamu ? Menjadi seorang traveller tidaklah selalu aman, apalagi bagi kamu yang solo travelling, banyak cerita ataupun berita diluar sana yang kerap memanfaatkan para traveller sebagai tindak kejahatan. 

Nah, di artikel kali ini, saya akan berbagi sedikit tips tentang keselamatan dalam travelling yang bisa kamu terapkan di saat bepergian.

Berikut 7 Tips Travelling Aman Yang Wajib Kamu Ketahui!! 

1. Hindari Pemakaian Perhiasan Mencolok

5 Tips Travelling Aman Yang Wajib Kamu Ketahui!!

Jika ingin tetap terlihat cantik selama traveling, pakai outfit semenarik mungkin namun hindari memakai perhiasan mencolok. Apalagi jika kamu traveling menggunakan transportasi umum yang sangat rawan terjadi aksi kejahatan.

Ada baik simpan dulu di dalam koper atau gunakan kembali ketika sampai di tujuan. Harus selalu diingat bahwa memakai perhiasan berlebihan akan memancing kejahatan dimanapun berada.

2. Waspadai Penipuan Yang Kerap Terjadi

Biasanya bentuk kejahatan terjadi bukan karna ada pelaku melainkan kesempatan. Penipuan berkisar dari pemindai RFID hingga tipuan menggunakan anak-anak untuk mempermainkan simpati Anda. Biasanya kamu akan cenderung tidak tertipu oleh penipuan ini jika kamu pernah mendengarnya sebelumnya.

3. Miliki Nomor Telepon Untuk Layanan Darurat

Pastikan untuk memiliki nomor layanan darurat untuk tujuan Anda , bahkan sebelum Anda sampai di ditempat tujuan. Tulis atau simpan di ponsel Anda sehingga Anda memiliki akses cepat ke sana jika terjadi keadaan darurat.

4. Gunakan Transportasi Terkemuka

Teliti transportasi apa yang kamu gunakan. yang bereputasi baik sebelum Anda tiba di suatu tempat, dan gunakan hanya itu. 

Jika Anda menggunakan jasa tumpangan menggunakan aplikasi seperti GO-JEK atau Grab, periksa kembali informasi kendaraan pengemudi Anda dan verifikasi namanya sebelum Anda masuk ke dalam mobil bersama mereka.

5. Sering Berkomunikasi

10-tips-travelling-aman-yang-wajib-kamu-ketahui!!

Sebelum kamu pergi, ada baiknya beri tahu seseorang tentang rencana perjalananmu, dan perbarui mereka jika ada perubahan rencana. 

Saya tahu ini bisa tampak merepotkan, akan tetapi pada akhirnya lebih baik aman daripada menyesal. Jika sesuatu yang buruk terjadi, Anda akan mendapatkan bantuan lebih cepat jika seseorang mengetahui di mana Anda seharusnya berada. 

6. Bepergianlah Pada Siang Hari

Peristiwa kurang menyenangkan memang bisa terjadi kapan saja. Meski begitu, salah satu tips utama ketika traveling sendirian adalah pergi di siang hari. 

Dengan begitu, diharapkan para traveler bisa menjelajah dengan lebih aman. Dilansir AOL, selain meminimalisir tindakan kejahatan, langkah ini juga akan mencegah kamu dalam kebingungan atau tersesat di lingkungan yang tidak familiar ketika hari sudah gelap.

7. Ketahui Batasan Pada Diri Anda

Selain takut dijadikan target kejahatan, orang terdekat pasti khawatirkan kesehatan Anda yang pergi liburan sendiri. Untuk itu, ketahui lah batasan pada diri Anda. 

Jika Anda biasanya tidak kuat bepergian terlalu lama, hindari mengunjungi tempat terlalu banyak dalam satu hari. Bila Anda tidak bisa minum alkohol, sebaiknya hindari mengkonsumsi. Selain takut Anda mengalami sakit, mabuk bisa membuat Anda rentan jadi sasaran kriminaliras.

Well,, Sekarang setelah Anda membaca tips keamanan sederhana untuk bepergian , saatnya untuk keluar dan menjelajahi dunia dengan aman. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url