10 Pekerjaan Sampingan Untuk Memulai Awal Tahun Baru Anda

Jika Anda membutuhkan tambahan uang untuk awal tahun baru Anda, Berikut 10 pekerjaan sampingan yang worth it di Awal tahun ini untuk menghasilkan uang ekstra tambahkan Anda.

Satu - satunya hal yang lebih cepat daripada jam adalah bagaimana jumlah uang tunai yang terus mengalir dari rekening bank kita. 

Meningkatkan pendapatan untuk awal tahun ini salah satu hal terpenting yang dapat dilakukan untuk memastikan liburan tanpa stres.

Itu sebabnya saya menemukan jawaban atas semua ketegangan uang Anda selama Akhir tahun ini dengan 10 pekerjaan sampingan yang pasti akan mengek ang rasa takut dari musim liburan akhir tahun.

Salah satu bagian terbaik dari bisnis sampingan ini adalah mudah di li akukan dan pasti menyenangkan dan dapat dilakukan di waktu luang Anda.

So... Berikut ini 10 pekerjaan sampingan untuk memulai awal tahun baru Anda!

1. Situs Penyedia Survei Online

Jika Anda suka berbagi pendapat atau hal semacamnya, Bagaimana dengan memposting pendapat Anda dan Menghasilkan uang pada saat yang bersamaan?

Survei online telah menjadi pekerjaan sampingan yang populer dan juga sederhana bagi sebagian orang karena waktunya yang fleksibel dan mudah untuk di kerjakan alias dimana aja Anda bisa bekerja.

Saat Ini Survei online berkembang sangat pesat berdasarkan opini Konsumen seperti Anda. Dan dengan banyaknya perusahaan saat ini yang menciptakan atau memproduksi kebutuhan akan opini yang terbuka dan jujur tentu tidak akan hilang dalam waktu dekat.

Salah satu perusahaan yang memberikan penghargaan kepada anggotanya di berbagai tingkatan survei Adalah Swagbucks

Swagbucks adalah program hadiah yang memberikan kartu hadiah dan uang tunai kepada anggotanya melalui sistem poin untuk berbelanja di pegencer favorit, menulusuri situs web dan menjawab survei. 

Saat poin terkumpul, Anda dapat mengubah nya menjadi kartu hadiah untuk tempat favorit anda seperti Amazon atau Wallmart. Anda bahkan bisa mendapatkan cashback dari Paypal.

Jika anda serius ingin mendapatkan uang tambahan uang di awal tahun baru ini, berikut beberapa situs penyedia survei online yang bisa anda ikuti

  • InboxDollar: memungkinkan Anda memperoleh hari dengan menyelesaikan tugas sederhana seperti mengisi survei, menjawab email, atau bermain game.
  • User Interviews: Telusuri proyek yang mencakup survei, pengujian situs web dan grup fokus. 
  • Survey Jungkie: Memungkinkan Anda memberi pengaruh bagi merek perusahaan! Survei ini memungkinkan Anda menyampaikan pendapat tentang produk dan layanan untuk membantu merek perusahaan untuk pengalaman konsumen yang lebih baik.
  • Opinion Outpost: Memberi Anda uang tunai dan kartu hadiah untuk survei dan undian yang Anda selesaikan secara online. 
  • Respondent: Merekrut individu untuk kelompok fokus, survei, dan pertunjukan pengujian situs web. Pengguna dapat memperoleh rata-rata $60-$140 per pertunjukan!
  • Branded Surveys: Dengan platform ini, Anda bisa mendapatkan poin dengan mengikuti survei di waktu luang Anda. Seratus poin sama dengan $1, yang akan Anda peroleh hanya dengan mendaftar!

2. Menjadi Driver Ojek Online

Dengan meningkatnya popularitas Ojek Online kemungkinan besar Anda atau seseorang yang Anda kenal telah menggunakan layanan ini.

Liburan mendatang menandai salah satu musim perjalanan tersibuk tahun ini, dan Anda dapat yakin bahwa setiap orang akan membutuhkan pengemudi untuk berbagai acara liburan.

Dari stasiun kereta api hingga bandara hingga pesta dan pertemuan liburan, Anda dapat menghasilkan banyak uang selama kesibukan liburan musim ini! Anda dapat memilih mulai dari mengantar individu ke tujuan mereka atau mengantarkan makanan atau bahan makanan ke pesta liburan. 

Berikut adalah beberapa perusahaan terbaik yang kami temukan

3. Menjadi Freelance

Dunia freelancing tidak pernah sebaik ini bagi para penulis dan desainer.

Dengan banyaknya perusahaan yang mempekerjakan individu untuk menulis di blog mereka, membuat ulasan produk, mendesain pin dan situs web, mengedit konten, dan banyak lagi, kemungkinannya tidak terbatas.

Berikut beberapa platform bagus untuk membantu Anda memulai:

4. Menjual Foto Secara Online

Di iPhone saya saat ini memiliki Lebih dari 1.000 foto, dan meskipun sebagian besar adalah foto pribadi saya, saya yakin ada beberapa foto yang bisa saya jual untuk mendapatkan uang!

Sekalipun Anda tidak memiliki “mata fotografi”, masih ada uang yang bisa dihasilkan.

Berikut ini beberapa tempat di mana Anda bisa menjual foto-foto tersebut:

  • Foap: Dapatkan aplikasi Foap lalu unggah foto Anda! Saat foto Anda terjual, Anda mendapat untung! Bagi hasil adalah 50/50, tetapi menurut pendapat saya, setiap dolar berarti!
  • Shutterstock: Jika Anda memiliki beberapa foto dengan kualitas lebih tinggi, Anda dapat mengunggahnya untuk dijual di Shutterstock! Sejauh ini, ini adalah salah satu situs fotografi stok paling populer, dan setiap kali foto atau video Anda terjual, Anda akan memperoleh hingga 30% dari harga jual, sambil tetap mempertahankan hak cipta Anda. Pasti layak untuk dicoba!

5. Menjadi Penguji Situs Web (Tidak perlu pengalaman!)

Ini tidak seseram kedengarannya! Faktanya, ini sangat menyenangkan! Tidak punya pengalaman pengujian situs web? Tidak masalah! Yang Anda perlukan untuk mendapatkan bayaran hanyalah koneksi internet yang andal!

Berikut ini beberapa perusahaan pengujian situs web untuk membantu Anda memulai: 

  • UserTesting: memulai situs ini dengan  $10 melalui PayPal untuk setiap video berdurasi 20 menit yang Anda selesaikan. Pengujian Pengguna membayar Anda untuk mengunjungi situs web dan aplikasi tempat Anda menyelesaikan serangkaian tugas dan mendapatkan bayaran hingga $60 per pengujian. Anda perlu menginstal perangkat lunak pengujian mereka, dan Anda harus berbicara bahasa Inggris untuk berpartisipasi.
  • UserBrain: Menghasilkan uang dengan UserBrain semudah mengutarakan pendapat Anda! Perusahaan pengujian situs web ini meminta pengguna untuk mengungkapkan dengan tepat apa yang mereka pikirkan saat menjalani pengujian. Anda harus memasang Ekstensi Chrome atau aplikasi iOS untuk mulai menguji situs web, dan kemudian Anda akan segera mendapatkan uang! Setiap tes hanya membutuhkan waktu 5-15 menit untuk diselesaikan, dan Anda akan menghasilkan $5 per tes. Tes dikirim setiap minggu, dan Anda dibayar melalui PayPal!

6. Menjadi VA ( Virtual Asisten )

Apakah Anda suka membantu orang lain? Menjadi sebuah Asisten virtual(VA) adalah salah satu cara terbaik untuk tidak hanya melakukan apa yang Anda sukai tetapi juga mendapatkan sejumlah uang untuk liburan dalam prosesnya!

Seorang VA terampil dalam memberikan tugas administratif, teknis, atau kreatif kepada bisnis. Menjadi asisten virtual memang membutuhkan sedikit pengetahuan, jadi sebaiknya Anda meneliti pekerjaan sampingan ini sebelum terjun ke dunia nyata!

Kamu bisa mengambil kursus tentang cara menjadi VA, atau jika Anda sudah memiliki pengalaman, Anda dapat melihat papan pekerjaan ini untuk mendapatkan pekerjaan asisten virtual pertama Anda!

Berikut ini beberapa situs penyedia menjadi Virtual Asisten (VA)

7. Mulai Menulis Blog

Jika Anda suka menulis dan menginginkan uang tambahan untuk musim liburan, memulai sebuah blog mungkin pertunjukan sampingan yang sempurna untuk Anda. 

Meskipun mendapatkan lalu lintas yang signifikan dan menghasilkan penghasilan penuh waktu dari blog Anda mungkin memerlukan waktu, banyak blogger paruh waktu senang mendapatkan uang tambahan dan gratis dari situs web mereka 

Berikut adalah beberapa ide cepat untuk memonetisasi blog Anda sehingga Anda dapat menghasilkan sedikit uang saat liburan:

  • Pendapatan Afiliasi: Mendukung produk yang Anda sukai adalah salah satu cara menghasilkan uang dengan cepat dari blog Anda. Periksa apakah perusahaan yang ingin Anda dukung memiliki program afiliasi di situsnya, tulis tentang produk tersebut, dan promosikan! Anda dapat melihat beberapa platform afiliasi populer di sini.
  • Google Adsense: Mendaftarnya mudah, dan memungkinkan perusahaan lain memasang iklan di situs Anda, sehingga Anda dapat mengumpulkan komisi. Untuk menghasilkan uang menggunakan Google Adsense, Anda perlu meningkatkan keseluruhan lalu lintas ke situs Anda.
  • Tulis Postingan Blog Bersponsor: Jika Anda sudah mengetahui merek yang akan mendapatkan keuntungan dari paparan tambahan, Anda dapat mengiklankan dan mengirimkan postingan ke perusahaan lain yang dengan senang hati akan membayar Anda untuk menulis postingan tentang produk dan layanan mereka. Menjadi afiliasi untuk perusahaan-perusahaan ini adalah cara lain untuk “menggandakan” postingan ini dan mendapatkan lebih banyak uang.

8. Menyewakan Lahan atau Tempat Anda

Menyewakan Lahan adalah cara yang bagus untuk mengubah apa yang Anda miliki menjadi uang tunai untuk awal tahun baru Anda.

Berikut adalah beberapa cara untuk menyewakan tempat Anda untuk mendapatkan uang tambahan:

Sewakan ruang tamu Anda atau tempat besar lainnya untuk acara atau pesta. 

Sewakan halaman belakang yang luas untuk acara atau penyimpanan.

Jika Anda memiliki ruangan yang cocok untuk dijadikan kantor, Anda bisa menyewakannya.

Sewa ruang penyimpanan di garasi atau gudang Anda.

9. Menjadi Pengasuh atau Penitipan Anak

Bahkan dengan banyaknya peluang bekerja dari rumah, banyak orang tua yang masih membutuhkan pengasuhan anak, dan hal ini terutama terjadi ketika musim liburan yang sibuk semakin dekat.

Menjadi pengasuh atau penyedia penitipan anak memberi Anda fleksibilitas untuk memilih kapan Anda ingin mengambil pekerjaan dan kapan tidak.

Selain posisi pengasuh atau pengasuhan anak tradisional, Anda juga dapat membantu sebagai pengasuh lansia. Untuk menonjol di antara pengasuh lainnya, Anda juga bisa mendapatkan Sertifikasi Pengasuhan Anak dan Perawatan Anak Tingkat Lanjut dari Palang Merah..

Berikut adalah beberapa platform populer tempat Anda dapat memulai profil dan segera mulai menghasilkan uang sebagai pengasuh anak

Selain posisi pengasuh atau pengasuhan anak tradisional, Anda juga dapat membantu sebagai pengasuh lansia. Untuk menonjol di antara pengasuh lainnya, Anda juga bisa mendapatkan Sertifikasi Pengasuhan Anak dan Perawatan Anak Tingkat Lanjut dari Palang Merah.

Berikut adalah beberapa platform populer tempat Anda dapat memulai profil dan segera mulai menghasilkan uang sebagai pengasuh:

  • Nannycareid: Lewat nannycare.id, Kalian dapat memilih layanan pengasuh yang dibutuhkan apakah untuk bayi baru lahir atau anak-anak berusia 1-10 tahun.
  • Kasicare: Kasicare didirikan dengan misi sederhana, yaitu ingin menghubungkan para pengasuh dengan keluarga yang membutuhkan. Selain melalui website, Kasicare aktif memperkenalkan profil para pengasuh melalui akun Instagramnya. Rata-rata, pengasuh yang ada di Kasicare telah memiliki pengalaman selama bertahun-tahun—bahkan ada yang sudah mengurus anak selama 12 tahun
  • Maimaid: Pertama kali beroperasi pada 2019, Maimaid hanya menyediakan jasa asisten rumah tangga. Namun kini, tersedia juga layanan supir pribadi hingga babysitter. Bagi Anda yang ingin mencari pengasuh bisa langsung mengunjungi situs Maimaid.id. 
  • GoMaid Agency: Baik lewat situs maupun aplikasinya, Anda bisa mencari jasa nanny yang dibutuhkan di GoMaid Agency. Tersedia fitur filter agar Anda bisa mendapatkan nanny yang spesifik dan sesuai kebutuhan. Misalnya berdasarkan usia, lokasi, waktu, kemampuan yang dimiliki hingga batas gaji yang diinginkan. Jika tidak ingin menggunakan cara tersebut, Anda juga bisa mengklik foto dan profil pengasuh yang tersedia. Apabila daftar nanny yang tersedia di situs belum ada yang cocok, Anda pun bisa request kriteria khusus tertentu. Nantinya pihak GoMaid Agency akan mencarikan pengasuh yang menyesuaikan dengan kebutuhan.
  • Pembantu.com: Pembantu.com bisa langsung diakses dari browser internet Anda, baik dari smartphone atau desktop. Mirip dengan GoMaid Agency, di Pembantu.com, Anda bisa mengisi kriteria nanny yang ingin dicari melalui kolom-kolom yang telah disediakan. Nantinya, akan muncul beberapa profil pengasuh yang sesuai dengan pencarian Anda. Setelah menemukan calon nanny yang tepat, Anda bisa melakukan proses pemesanan hingga wawancara.

10. Berjualan di Tokopedia

Apakah Anda ingin membuat produk fisik atau tidak, Anda dapat menghasilkan uang ekstra dengan membuat produk Anda sendiri di Tokopedia.

Selain kerajinan tangan dan barang fisik, Anda juga bisa menjual produk digital seperti barang cetakan, undangan, dekorasi pesta, dan lainnya untuk menambah penghasilan di awal tahun baru Anda. 

Membuat etalase Tokopedia membutuhkan waktu beberapa menit, dan memenuhi toko Anda dengan barang bergantung pada seberapa cepat (dan berapa banyak barang) yang Anda buat.

Anda juga dapat mendirikan toko di Tokopedia menggunakan dropshipping, di mana Anda menerima pesanan, mengambil sebagian keuntungan, dan pemilik produk mengurus untuk pengirimannya. 

Kesimpulan

Seperti yang Anda lihat, ada banyak cara untuk menghasilkan uang tambahan untuk liburan. Pilih beberapa yang menarik minat Anda, dan mulailah sekarang.

Jika Anda tertarik dengan pekerjaan musiman bekerja dari rumah,postingan  ini memiliki banyak perusahaan perekrutan.

Dan ingatlah,menabungselama musim liburan sama pentingnya, jadi pastikan untuk menganggarkan dan membuat rencana yang sesuai.

Bagaimana Anda menghasilkan uang tambahan untuk memulai awal tahun baru ini?

Bagikan dengan kami di bawah ini! Punya pertanyaan tentang menghasilkan uang sampingan? Tanyakan saja melalui kolom komentar dibawah ini! Kami di sini siap untuk membantu!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url