5 Cara Meningkatkan Traffic Blog Anda Secara Signifikan

Dalam beberapa bulan terakhir, blog saya telah berkembang lebih 999,90% Sampai saat ini, dan terus akan berkembang.

Beberapa bulan terakhir saya disibukan dengan penataan tema dan template di blog saya dan memfokuskan hanya untuk desain blog.

Hingga akhirnya saya tau, saya mengalami keanjlokan traffic yang sangat misterius setelah menghabis kan waktu berhari-hari hanya untuk mendesain sebuah template blog.

Akhirnya, saya pun melakukan penelitian mengenai tentang traffic yang yang anjlok dan saya menyimpulkan bahwa menurunnya traffic di blog saya, karena minimnya lalu lintas yang mengarah ke blog saya. Selagi saya masih belajar mengenai cara meningkatkan traffic blog.

Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan traffic blog Anda:

1. Pelajari Tentang SEO Untuk Traffic Blog Anda

Ketika saya memulai blog saya sangat berasumsi saya tahu cara menulis. Bagaimanapun juga menulis ada hal yang sangat mudah dilakukan untuk semua orang.

Dalam hal ini, saya perlu garis bawahi, menjadi penulis tidaklah semudah dari yang di-kira, banyak hal-hal yang sulit dilakukan contohnya saja, cara penulisan yang baik untuk diri sendiri.

Penulisan yang baik juga akan berpengaruh baik itu dari segi kualitas ataupun untuk SEO ( search Engine Optimization )

Namun ada yang lebih dari itu, Anda perlu mengetahui cara melakukan riset kata kunci dan dimana menambah kata kunci tersebut serta memanfaatkan alat seperti Google Analytics dan Google Search Console.

SEO adalah cara terbaik untuk meningkatkan traffic blog Anda karena sangat membantu untuk menaikkan peringkat pencarian Anda. Dengan menargetkan dan memberi kata kunci pada blog Anda, maka secara otomatis akan mendatangkan banyak lalu lintas tanpa Anda melakukan apapun selain membuat konten.

Hal yang mengecewakan dari SEO adalah tidak ada kepuasan langsung Soo.. jangan biarkan ini membuat Anda kecewa.
Teruslah menulis, dan itu akan membuahkan hasil pada Anda sendiri. Beberapa postingan mungkin akan mendapat peringkat dengan cepat, terutama jika postingan tersebut menjawab pertanyaan yang tidak mudah ditemukan di tempat lain.

Sebagai contoh:


Ini postingan saya yang mendapat peringkat pertama di Google mengenai destinasi wisata. Tapi itu jarang terjadi, banyak juga dari saya yang masih tahap peningkatan.

Pada awalnya ketika saya baru mulai menulis, Saya membuat judul yang terlihat seperti kata yang berantakan "ARULVLZRS" Kata yang mengandung hurup berantakan ini kini menjelma ke dunia saya selama menulis blog.

Dan saya pikir itu akan muncul di Google, saya tidak menyadari berapa faktor yang mempengaruhi keseluruhan proses ini.

2. Maksimal Waktu Anda Dengan Menulis Postingan Blog

Meskipun mempelajari dasar-dasar SEO dengan me-riset kata kunci akan membuat Anda berkembang secara waktu, dalam bagian ini ada yang lebih dari sekedar Kata kunci dalam SEO.

Ada juga beberapa strategi lain yang dapat digunakan untuk membantu Anda mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke blog Anda.

Hal-hal tersebut antara lain menulis lebih sering, menulis postingan yang lebih panjang, dan menulis postingan yang spesifik. Namun, jangan habiskan seluruh waktu Anda untuk menulis blog, karena ada banyak tugas lain yang juga membantu.

3. Buat Halaman Link Sosial Media

Jika Anda ingin mendapatkan lalu lintas dengan cepat, luang waktu Anda untuk membuat sosial media, kemudian tautkan halaman Anda ke sosial media.

Sejak membuat halaman tautan di Bio versi saya sendiri, saya telah mendapatkan banyak  kunjungan pada halaman saya.

Membuat halaman, arahan ini dapat membantu Anda mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke blog Anda dengan signifikan. Dan Anda hanya perlu sedikit waktu untuk menyiapkannya. 

4. Bergabung Dengan Grup Facebook

Halaman Facebook juga bisa menjadi sumber yang bagus untuk lalu lintas ke Blog Anda.

Dalam beberapa bulan terakhir ini, saya lebih sering menggunakan grup-grup Facebook alih-alih untuk membagikan sebuah artikel atau juga untuk diskusi mengenai perkembangan tentang blog.

Di bagian ini saya diberi kesempatan untuk belajar dari orang lain dan mengajukan pertanyaan untuk mendapatkan masukan. 

Beberapa keunggulan bergabung dengan grup Facebook, Anda bisa mendapatkan saran terbaik di grup Facebook untuk Blogger. Anda juga bisa mengajukan pertanyaan, menjawab pertanyaan, atau sekedar mdenelusuri halaman untuk mendapatkan banyak informasi seputar Blogging.

5. Menggunakan Postingan Kolaborasi atau Post Tamu

Tautan dari sumber eksternal penting untuk meningkatkan otoritas domain atau DA Anda. Bagi sebagian orang, sulit untuk mendapatkan tautan eksternal yang alami.

Tautan eksternal tersebut, terutama berasal dari situs dengan DA lebih tinggi, membantu menunjukan bahwa Anda lebih dapat di percaya.

Jika sumber terpercaya lainnya tertaut ke Anda, Google menganggap Anda juga dapat di percaya.

Postingan kolaborasi serupa tetapi tidak terlalu berhasil. Seringkali, Anda hanya menulis uraian kecil yang akan menjadi bagian dari postingan lebih besar tentang suatu topik.

Meskipun Anda masih mendapatkan tautan darinya, sering kali hal ini tidak membantu DA Anda sebanyak jika Anda satu-satunya yang mendapatkan tautan tersebut. Karena terdapat link ke beberapa blog lain, maka kekuatan link Anda berkurang.

Jika Anda baru memulai atau benar-benar ingin fokus meningkatkan DA Anda, postingan tamu dan postingan kolaborasi adalah cara terbaik untuk membantu.

Jika Anda lebih mapan dan hanya berharap mendapatkan lebih banyak lalu lintas darinya, ada cara yang lebih baik untuk menghabiskan waktu Anda.

Semoga cara ini dapat membantu Anda mengembangkan blog dan memungkinkan Anda meningkatkan traffic blog dengan cepat. Jangan ragu untuk meninggalkan pertanyaan atau cara lainnya di komentar!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url