7 Platform Untuk Mempromosikan Postingan Blog Anda

Ketika Anda berpikir ingin mempromosikan sebuah postingan blog, pikirkan pertama hal yang kemungkinan besar akan mendapat traffic kunjungan lebih besar.

Biasanya banyak Postingan Blog yang tertuju pada sebuah media sosial seperti Facebook, Twitter, Pinterest, LinkedIn, Dan Instagram untuk mempromosikan sebuah postingan blog.

Pinterest menjadi salah satu ide yang tepat untuk membagikan postingan blog Anda, bahkan LinkedIn, telah lama menjadi incaran para Blogger bisnis untuk berbagi konten mereka.

Pemasaran email kini juga banyak tersedia, sebagai salah satu sumber lalu lintas dengan konversi tinggi.

Untuk hal ini, ada lebih banyak platform yang dapat memberikan keajaiban bagi promosi dan lalu lintas blog Anda serta membantu Anda menemukan pembaca baru.

Beberapa diantaranya adalah platform khusus yang memerlukan pemahaman yang cukup baik tentang proses dan praktik terbaiknya. 

Berikut ini adalah 7 Platform untuk mempromosikan postingan blog Anda

Quora

Source: cdn.dribbble.com
Quora menawarkan Anda banyak pilihan untuk mempromosikan postingan blog. Anda dapat menggunakan opsi penerbitan platform untuk mensindikasikan konten Anda. Atau anda dapat menggunakan bagian tanya jawab utama Quora untuk membantu orang lain menjawab pertanyaan Anda.

Mempromosikan diri Anda sebagai orang yang berpengetahuan, dan menyebutkan postingan blog dalam jawaban Anda - sebagai sumber informasi yang lebih mendalam.

Berhati-hatilah untuk tidak melakukan promosi berlebihan. Sebab, jawaban yang relevan akan membuat lalu lintas yang bagus untuk ke postingan blog Anda.

Bloglovin

Bloglovin adalah platform di mana Anda tidak mengikuti orang, hanya mengikuti blog.

Bloglovin memungkinkan Anda mengatur blog favorit Anda dan mengaturnya. 

Dengan cara ini Anda mendapat informasi jika postingan blog baru telah di terbitkan oleh salah satu blog yang Anda ikuti.

Dengan begitu, Anda dapat mengikuti semua blog favorit Anda di satu tempat, dan menemukan blog baru berdasarkan topik.

LinkedIn

Image LinkedIn

Dengan LinkedIn Anda dapat membagikan postingan baru Anda di feed Anda, mulai diskusi seputar topik postingan blog Anda dalam grup.

Atau gunakan penerbitan LinkedIn untuk menyatukan konten dan mendapatkan perhatian ekstra terhadapnya.

Flipboard

Falipboard adalah alat lain untuk mengikuti blog favorit Anda. Namun anda juga membuat majalah berdasarkan topik dari blog-blog lain.

Sebelum memulai, pilihlah nama majalah Anda yang dengan jelas menyatakan isinya.

Sekarang Anda dapat menambahkan postingan blog Anda sendiri ke majalah Anda dan menarik lalu lintas ke blog Anda dari Flipboard.

Slideshare

Untuk memanfaatkan Slideshare, Anda jelas  perlu meluangkan waktu untuk membuat persentasi. Namun begitu slide Anda sudah siap, Slideshare dapat membuktikan sumber lalu lintas yang sangat berkonversi.

Orang - orang dapat menemukan persentasi Slideshare Anda tidak hanya melalui lalu lintas yang Anda kirim ke persentasi tersebut, namun Anda juga dapat memperoleh lalu lintas langsung dari Slideshare, atau Bahkan dari Google.

Untuk mendapatkan lalu lintas dari Slideshare, Anda perlu mengetahui tidak hanya cara menarik audiens ke slide Anda sehingga orang akan mengklik kembali oosi Anda.

Reddit

Reddit adalah situs agresasi berita sosial yang memiliki kekuatan untuk mengarahkan lalu lintas dalam jumlah besar.

Namun hal ini masih sedikit dibawah radar pemasar, karena Anda harus menginvestasikan waktu untuk membangun kredibilitas Anda di platform sebelum Anda dapat memamfaatkan-nya.

Jika Anda tidak menginvestasikan waktu dan tenaga Anda akan ( bayangan ) dilarang. Bahkan seringkali dengan cara yang tidak Anda sadari.

Mulailah dengan Reddit beri suara positif Anda, Share, dan komentar kirimkan orang lain. Mamfaatkan subreddit yang tepat, pelajari apa yang cocok untuk pengguna Reddit dan Anda mungkin bisa mendapatkan lalu lintas dalam jumlah besar.

Medium


Jika Anda memiliki audiens di media sosial, ada cara mudah menggunakan Medium sebagai sarana untuk menampilkan blog Anda kepada lebih banyak orang.

Jika Anda menghubungkan akun Medium Anda ke akun sosial Anda pengikut Anda misalnya yang dari twitter akan secara otomatis mengikuti Anda di Medium.

Ini adalah peluang besar untuk mulai memanfaatkan platform baru, tempat Anda langsung memiliki setidaknya beberapa audiens.

Mensindikasikan konten ke media dan menautkan kembali ke konten asli Anda, Anda juga dapat membuat konten untuk Medium.

Misalnya, Anda dapat menyusun konten Anda sendiri ke dalam kumpulan Artikel seputar satu topik. Jadilah kreatif, Anda pasti  dapat menemukan beberapa ide untuk postingan mudah yang tertaut kembali ke blog Anda secara alami.

Kesimpulan

Saya yakin beberapa dari Anda menggunakan lebih banyak platform yang memiliki kekuatan luar biasa untuk meningkatkan traffic blog Anda.

Sebagian besar platform juga memerlukan strategi khusus untuk mengeluarkan kekuatan sebenarnya.

Seringkali Anda tidak boleh hanya membuka platform tersebut dan mulai mempromosikan blog Anda. Seringkali kali hal ini di anggap spam.

Beri tahu kami, platform rahasia apa yang Anda gunakan  untuk mempromosikan blog Anda.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url