5 Aturan Tak Tertulis Saat di Pesawat Yang Perlu Kamu Ketahui!

Saat bepergian menggunakan transportasi umum, khususnya pesawat, tentu saja ada sejumlah peraturan yang harus dipatuhi, baik itu yang tertulis maupun tidak. 

Meski ada peraturan yang tidak tertulis secara langsung, tetapi akan lebih bijak jika kamu bisa menerapkannya saat bepergian nanti. Hal tersebut patut kamu ketahui, demi kenyamanan bersama. 

Berikut ini beberapa peraturan tak tertulis saat naik pesawat yang bisa menambah wawasanmu ketika berada di pesawat.

1. Mengatur Senderan Kursi

Image by rawpixel.com on Freepik
Sebelum menurunkan senderan kursi, izin dulu ke penumpang yang duduk dibelakangmu. Jangan sampe rasa nyamannya terganggu.

2. Size Koper Dalam Kabin

Image by Freepik
Jangan bawa koper yang makan space terlalu banyak. Karena ruang kabin itu untuk sharing. Gunakan bagasi.

3. Aturan Tentang Armrest

Image by jannoon028 on Freepik
Sandaran tangan di kursi pesawat itu adalah tanda untuk wilayah kursimu. Karena ruang gerak yang terbatas, khusus untuk dua sandaran di kursi bagian tengah itu adalah hak untuk penumpang yang duduk di kursi tengah.

4. Perhatikan aturan makan di pesawat

Image by Freepik
Penumpang diizinkan membawa makanan atau minum sendiri ke dalam pesawat. Namun, perhatikan beberapa hal. 

Di antaranya jangan bawa cairan yang tidak lebih dari 100 ml atau beberapa kategori makanan yang menimbulkan aroma menyengat. Jangan sampai hal tersebut menganggu kenyamanan penumpang lainnya, ya. 

5. Kunci toilet saat sedang digunakan

Images Toilet Pesawat
Image by Freepik
Jangan lupa kunci pintu toilet dengan benar, supaya penumpang lainnya mengetahui toilet sedang digunakan. Jika kamu masih kebingungan dengan caranya, pramugari akan siap menjelaskannya kepadamu. 

Penggunaan toilet di pesawat cukup mudah. Sign yang tertulis mudah dipahami dan penggunaannya kurang lebih sama dengan toilet pada umumnya.

Jangan keliru lagi ya!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url