Google Pixel 8 Pro: Spesifikasi Ponsel Cerdas Technology AI Buatan Google

Seri Google Pixel 8 akhirnya resmi diperkenalkan pada 4 Oktober 2023 di Amerika Serikat (AS). Salah satu iterasi terbaru di lini Pixel-nya dengan kemampuan kecerdasan buatan (AI) yang lebih dinamis di sektor fotografi.

Image by @theunlockr on Instagram
#
#
#

Spesifikasi Google Pixel 8 Pro:
Tensor G3 chipset, 12GB RAM, 128GB / 256GB / 512GB / 1TB storage
6.7" OLED Actua display (1-120 Hz, up to 1600 nits HDR and 2400 nits peak brightness)
Main camera: 50MP Type 1/1.31 (9.8 x 7.4 mm) Octa PD sensor, 25mm equivalent, F1.68 aperture, OIS, EIS
Ultra-wide: 48MP (6.4 x 4.8mm) Quad PD sensor, 11mm equivalent, F1.95 aperture
Tele: 48MP (5.6 x 4.2mm) Quad PD sensor, 112mm equivalent, F2.8 aperture, OIS, EIS
Multi-zone laser detect autofocus sensor
Spectral and flicker senso
Colors: Obsidian, Porcelain, Bay

Ringkasan

Google telah menjadi kekuatan pendorong besar pendorong kompetisi sejak lama, jadi tidak mengherankan jika performa kamera dan fitur telah menjadi prioritas pada lini ponsel pintar Pixel sejak awal berdirinya.)

Google juga memperkenalkan fitur 'Magic Editor' untuk melakukan pengeditan foto. Pengguna bisa mengisi background foto sesuka hati, serta mengganti posisi (reposisi) subjek secara fleksibel. Ketika mengganti background foto, AI akan memberikan rekomendasi yang sesuai dengan tone dan pencahayaan gambar.

Pengguna juga bisa memilih beberapa hasil sekaligus dalam satu kali pengeditan. Ada juga fitur 'Best Take' yang bisa menggabungkan beberapa foto untuk menciptakan foto grup dengan pengeditan super mulus.

Pixel 8 Pro adalah ponsel yang solid dan merupakan pembaruan sederhana dari pendahulunya. Sangat disayangkan melihat Google menaikkan harga tanpa menawarkan apa pun yang saya anggap sebagai peningkatan besar, meskipun dukungan jangka panjang mungkin cukup untuk memberikan peningkatan bagi sebagian orang.

Kameranya yang lebih baik dari sebelumnya, tapi saya tidak akan menganggap trik perangkat lunak Google sebagai nilai jual yang buruk karena agak terlalu kurang menarik jika dilihat di bawah mikroskop dan tidak secepat tampilan yang dibuat Google.

Selama Samsung terus menjual ponsel Ultra-nya dengan harga $1199, Google memiliki ruang untuk bernafas. Namun bagi siapa pun yang menginginkan ponsel Android terbaik, Google tidak akan memotongnya dengan Pixel 8 Pro.

referensi/
www.dpreview.com
www.ign.com
blog.google
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url