Apakah Bisa Menjadi Pemasar Afiliasi Tanpa Situs Web?

Bisakah Anda menjadi afiliasi tanpa situs web?

Ya, Anda dapat menghasilkan uang dengan pemasaran afiliasi tanpa situs web.

Berikut ini 9 metode alternatif menghasilkan uang secara online:

1. Saluran Media Sosial

Opsi ini memiliki pilihan terbanyak bagi pemasar afiliasi yang ingin menghasilkan uang secara online tanpa situs web atau blog.

Saluran media sosial meliputi Facebook, Instagram, Youtube, Twitter, Reddit, Pinterest, Vine Camera, LinkedIn, Tumblr, Flickr, Meetup, dan Classmates.

Beberapa platform ini memungkinkan Anda menempatkan tautan afiliasi Anda sendiri di postingan, komentar, dan profil Anda.

Kunci dari opsi ini adalah mengetahui aturan pemasaran di setiap platform (dengan membaca pedoman dan kebijakan di masing-masing platform) dan mengikutinya untuk menghindari kekecewaan oleh pengguna lain dan lebih buruknya lagi, langsung diblokir dari mereka.

Ingatlah bahwa Anda bukan pemilik akun media sosial, Anda hanyalah pengunjung. 

Tidak apa-apa untuk menjual di beberapa saluran ini, tetapi fokuslah untuk menjadi kontributor terlebih dahulu dan memberikan nilai tambah kepada komunitas sebelum meminta imbalan apa pun.

Dan di situlah diperlukan kerja keras. Hanya kontributor terbaik yang menghasilkan banyak uang dalam pemasaran afiliasi melalui saluran media sosial.

2. Pemasaran Email

Anda tidak memerlukan situs web untuk menjual produk dan layanan melalui email. Meskipun memilikinya memang memudahkan mengumpulkan pelanggan ke daftar Anda.

Terlepas dari itu, jika Anda memiliki daftar pelanggan, prospek, dan penggemar, Anda dapat melakukan pra-penjualan dan mengirimkannya ke halaman arahan mitra afiliasi pihak ketiga yang menyelesaikan kesepakatan untuk Anda.

Jika dilakukan dengan benar, pemasaran email akan memberi Anda laba atas investasi tertinggi.

3. Buat Saluran Video Seperti YouTube

Membuat video Anda sendiri sangatlah mudah saat ini dan jika Anda dapat membuat video instruksi, tutorial, pelajaran dan/atau hiburan yang menurut audiens target Anda berharga, mereka akan menemukan Anda.

Anda kemudian dapat memposting tautan afiliasi Anda pada platform tersebut di bawah video.

Penting untuk diperhatikan bahwa, bergantung pada pasar Anda, kemungkinan besar Anda akan menemukan banyak pesaing yang mencoba mencapai hal yang sama.

4. Jejaring Sosial Bagi Hasil

Model konten bagi hasil dimulai dengan situs seperti HubPages, namun telah berkembang lebih dari sekadar konten berbasis teks sejak saat itu hingga mencakup Daily TwoCents, Techulator, Tsu, GetGems, BonzoMe, Bubblews, RedGage, dan Persona Paper.

Model ini bukannya tanpa kontroversi karena banyak kontributor konten mengeluh tentang model pembayaran yang terus berubah, pembayaran lebih rendah dari yang diharapkan, dan masalah keterlambatan pembayaran.

Lakukan uji tuntas dan baca ulasan serta opini dari pengguna.

5. Mempromosikan Produk Afiliasi Secara Langsung Melalui Iklan Berbayar


Beberapa platform iklan Bayar Per Klik memungkinkan Anda membuat iklan yang mendarat langsung di situs web pemasaran afiliasi.

Meskipun di permukaan ini terdengar seperti cara termudah untuk menghasilkan uang secara online dengan sedikit usaha, namun belum tentu benar.

Permainan PPC sangat kompetitif dan memerlukan pengujian, pelacakan, dan penyesuaian yang hampir konstan agar menguntungkan.

Namun jika Anda dapat menemukan kombinasi konversi dan pendapatan vs pengeluaran yang unggul, Anda dapat menghasilkan banyak uang dengan menggunakan metode ini.

6. Komentar Blog dan Forum

Metode kuno ini masih bisa berhasil, tetapi dengan semua opsi lain yang tersedia, ini adalah jalan yang sulit menuju kesuksesan online.

Ini hanya melibatkan posting komentar dan umpan balik di blog dan forum pihak ketiga dan menggunakan tautan afiliasi Anda di tanda tangan Anda.

Ini jauh dari efektif dan bukan pilihan yang baik saat ini. Terutama karena sebagian besar pemilik situs web akan dengan cepat mengidentifikasi dan menghapus tautan afiliasi pihak ketiga karena dapat mengurangi pendapatan mereka sendiri.

7. Buat Produk Informasi Anda Sendiri Dan Promosikan Dari Platform Lain

Membuat eBook sederhana yang menawarkan informasi berharga tentang suatu topik masih merupakan cara terbaik untuk menghasilkan uang secara online. 

Kunci suksesnya adalah memilih topik hangat yang ingin dipelajari lebih lanjut oleh orang-orang, lalu membuat konten orisinal menarik yang membedakan Anda.

Anda dapat menyematkan tautan afiliasi Anda sendiri ke dalam eBook dan bahkan menggunakannya untuk mulai membuat daftar pribadi tentang topik Anda.

Anda dapat menjual eBook Anda di platform seperti Clickbank dan eBay atau menawarkannya sebagai hadiah atau bonus di platform media sosial atau situs pihak ketiga terkait topik.

Jika Anda beruntung, dan informasinya sangat bagus, informasi tersebut dapat menjadi 'viral' dan menyebar ke seluruh web dalam waktu yang relatif singkat.

8. Tulis Ulasan Atau Cuplikan Di Situs Web Iklan Baris

Situs web Iklan Baris memungkinkan Anda menjual hampir semua hal secara online. Yang paling terkenal adalah Craigslist. Namun ada juga Yakaz, eBay Classifieds, Geebo, Recycler, dan Backpage.

Pertimbangkan untuk menulis cuplikan informasi singkat dan ulasan untuk produk afiliasi dan mempostingnya dengan tautan afiliasi Anda.

Namun seperti yang lainnya, pastikan Anda mengetahui aturannya terlebih dahulu untuk menghindari pemblokiran situs-situs tersebut.

9. Penargetan Ulang

Anda mungkin pernah mendengar tentang penargetan ulang sebelumnya jika Anda sudah lama menjadi bagian dari komunitas pemasaran online.

Penargetan ulang, terkadang disebut sebagai pemasaran ulang, adalah jenis periklanan online yang memungkinkan Anda mempertahankan penawaran Anda di depan lalu lintas yang 'terpental' setelah mereka meninggalkan situs web tertentu.

Ini adalah strategi yang sangat efektif karena 97% orang yang mengunjungi situs web untuk pertama kali, keluar tanpa melakukan pembelian.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url