Microsoft Luncurkan Toko Aplikasi Web Baru-nya Untuk Windows


Microsoft baru baru ini telah merilis versi web baru dari toko aplikasinya untuk Windows dengan tujuan untuk merevolusi cara pengguna menemukan dan mengakses aplikasi secara online.

Tautan dari situs web dibuka di klien Microsoft Store di Windows 10 atau Windows 11, dan ini dimaksudkan untuk menggantikan metode saat ini dalam menemukan perangkat lunak Windows di internet.

Dengan menggunakan Shoelace, Lit, Vite, dan backend C# ASPNET, raksasa perangkat lunak ini telah menggantikan basis kode React yang sudah ketinggalan zaman dari versi web Microsoft Store sebelumnya.

Menurut insinyur Microsoft Judah Gabriel dalam postingan di X (sebelumnya Twitter), “Situs lama adalah basis kode React yang dibangun di atas kerangka UI yang sudah ketinggalan zaman.”” Dengan UI yang dirancang dengan cerdas, cara yang lebih sederhana untuk menemukan aplikasi baru, dan rangkaian teknologi web mutakhir, kami mengembangkan pengalaman pengguna yang benar-benar baru. 

Aplikasi utama Microsoft Shop di Windows kini dapat digunakan untuk mengunduh game Xbox PC atau program Windows melalui toko web yang baru dibangun kembali.

Namun, ini tidak akan menggantikan aplikasi utama Microsoft Store. Anggap saja ini sebagai versi web dari toko aplikasi Windows. Ia bekerja dengan aplikasi Microsoft Store biasa di komputer Anda.

Microsoft mungkin merasakan antarmuka online baru ini bermanfaat ketika mencoba memasarkan aplikasi dan gamenya di luar Windows.

Sebelum perusahaan seperti Apple dan Google terpaksa membuka toko aplikasi seluler mereka, kepala Xbox Phil Spencer menyatakan awal tahun ini bahwa Microsoft sedang mengembangkan toko game seluler Xbox. 

Karena Undang-Undang Pasar Digital UE, toko game seluler Xbox Microsoft dapat memulai debutnya pada awal tahun 2024.

Toko tersebut memerlukan semacam antarmuka web agar dapat ditemukan dalam hasil pencarian dan tautan di platform media sosial.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url