Padar Island Perjalan Baru Untuk Destinasi Berlibur Anda #IndonesianTravel

Indonesia sebagai negara yang memiliki keindahan alam yang begitu hebat dan ragam budaya-nya yang sangat melekat. Masuk sebagai salah satu tujuan wisata populer di dunia bahkan beberapa diantaranya seperti Labuan Bajo dan Lombok.

Daerah yang terkenal dengan sebutan Padar island merupakan bagian dari gugusan Taman Nasional Komodo yang saat ini menjadi pulau penjelajahan untuk para wisatawan.

Pasalnya di pulau komodo penjelajahan menjadi sangat aktif ketika berada di pulau komodo.
Salah satu pulau di Taman Nasional Komodo yang wajib Anda jelajahi adalah Pulau Padar. Mengapa Anda harus memasukkan pulau ini ke dalam daftar tujuan Anda? Berikut ulasannya.

Padar Island

Pulau ini merupakan salah satu pulau terbaik di jajaran Kawasan Taman Nasional Komodo yang masuk sebagai situs warisan Dunia UNESCO.

Image by @kethagustine on Instagram
untuk Karena pulau ini terlihat begitu candu, Sangat disayangkan untuk di lewatkan, kebahagiaan di pulau ini begitu terasa dengan melakukan perjalanan di Pulau Padar.

Oleh karena itu, bawa saya kesana dan apa saja yang harus saya siapkan dan kemas untuk menjelajahi Pulau Padar.

Hal - Hal yang harus Anda persiapkan

Ini penting! untuk semuanya, Padar island secara Geografis merupakan pulau yang di dominasi dengan bukit dan lembah dengan jalur yang sedikit terjal berupa gunung-gunung vulkanik dalam laut yang curam dan bukit-bukit yang berhadapan dengan teluk laut yang dalam.

Menjadi bugar secara fisik adalah suatu keharusan. Selain itu, pemilihan alas kaki juga penting. Sebaiknya Anda memakai sepatu olah raga, sepatu yang tidak licin, atau bisa juga memakai sepatu/sandal hiking. Sedangkan untuk penyelamatan darurat, mengemas pertolongan pertama adalah hal yang baik.

Sepanjang perjalanan mendaki perbukitan, Anda tidak akan menemukan pegangan tangga atau semacamnya. Jikapun Anda ingin memiliki sesuatu untuk dipegang agar tetap seimbang, Anda juga bisa membawa tongkat pendakian.

Karena tanjakan yang cukup curam untuk mencapai puncak, ada baiknya Anda membawa barang bawaan yang ringan di punggung. Hal ini penting untuk menghilangkan beban Anda, dan rasa lelah Anda akan berkurang. 

Terakhir, bawalah air minum jika tidak ingin dehidrasi.

Bagaimana cara menuju ke pulau padar

Anda akan memerlukan lebih banyak waktu untuk menikmati seluruh pulau dan tetangganya yang indah.

Disarankan untuk menghabiskan sekitar empat hari penjelajahan karena rute dan perjalanannya.

Perjalan dimulai dari Denpasar, Anda perlu mengambil penerbangan ke Labuan Bajo terlebih dahulu, dan memakan waktu kurang lebih 30 menit. Setelah melangkah ke Labuan Bajo, lanjutkan perjalanan dengan mencapai dermaga Loh Liang di Pulau Komodo untuk menuju Pulau Padar dengan speedboat dalam waktu sekitar tiga jam.

Tidak sabar untuk mencicipi pemandangan menawan Pulau Padar? Ingat, liburan bukan hanya soal berkunjung dan menginap di tempat tujuan. Ini lebih tentang memanfaatkan kenangan jangka panjang.

Apa saja yang ada di Pulau Padar?

Bicara soal alam, eksotisme dan kepuasan, pulau ini menawarkan semuanya. Meskipun Anda memerlukan sedikit usaha dalam perjalanannya, hasil akhirnya akan sangat berharga. Anda tidak akan menyesali pemandangan menakjubkan saat pertama kali tiba. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, mendaki ke puncak bukit membuat Anda mengetahui mengapa disebut eksotis.

Perpaduan perbukitan yang mengelilingi laut dan laut itu sendiri menciptakan keharmonisan. Bila Anda berkunjung pada musim hujan , bukit-bukit tersebut akan tertutup rumput dan terlihat hijau biru sehingga menciptakan pemandangan yang indah.

Image by @flegra_photography on Instagram
Akan berbeda jika datang pada musim kemarau karena perbukitan akan sangat kering sehingga pemandangan hijau berubah menjadi berpasir layaknya padang savana yang indah.

Kedua pandangan tersebut memanjakan mata dan jiwa Anda dengan cara yang berbeda. Selain itu, indahnya matahari terbenam berwarna jingga bisa dinikmati di sana, jika Anda berencana menghabiskan waktu di malam hari.

Ini juga merupakan momen terbaik ketika Anda datang ke sana pagi-pagi sekali menunggu matahari terbit.
Semuanya terasa begitu indah. Jika Anda keberatan terkena sinar matahari selama pendakian, Anda mungkin tidak ingin mengunjungi pulau ini pada siang hari.

Mari kita beralih ke laut yang mengelilingi pulau. Bayangkan warna biru dan hijau terlihat dari air dengan pasir putih, merah muda, dan hitam di tepi pantai. Ya, yang unik dari Pulau Padar adalah mempunyai beberapa pantai dengan warna yang berbeda-beda.

Image by@aya_pinkyshoes on Instagram
Luar biasa, bukan? Jika Anda pecinta laut dan suka menyelam, inilah tempat yang tepat untuk melakukan diving dan snorkeling. Surga kecil ini memiliki pemandangan bawah laut yang indah dengan 42 spot menyelam yang menarik.

Hotel di Pulau Padar

Tetap saja, perlu diingat bahwa Pulau Padar cukup jauh. Jangan stres, ada beberapa rekomendasi penginapan yang letaknya tidak terlalu jauh namun memberikan pengalaman menginap yang menyenangkan.

Jika Anda memutuskan untuk menginap di resor, Ayana Komodo Resort akan menjadi salah satu yang terbaik. Menawarkan Anda pemandangan menakjubkan langsung ke laut dengan desain yang begitu megah.

Image Ayana Komodo Resort
Ket: view pemandangan dari Ayana Resort Komodo by @aya_pinkyshoes on Instagram
Resor ini menciptakan semacam jembatan yang menghubungkan ruang makan tertentu sehingga Anda seperti bisa berjalan melintasi laut.

Berbeda dengan hotel yang akhir-akhir ini menjadi favorit para traveller. Mereka sederhana dan biasanya ramah anggaran. Salah satu yang populer adalah One Tree Hill Hostel. Meski tarifnya terjangkau, hotel ini juga memanjakan Anda dengan pemandangan indah ke arah laut.

Ket: One Tree Hill Hotel Images by @onetreehill360 on Instagram
Ini adalah paket lengkap untuk para pelancong. Anda akan memerlukan lebih banyak waktu untuk menikmati seluruh pulau dan tetangganya yang indah.

Dapatkan harga terbaik dengan memesan hotel melalui Booking.com

View Padar Island in Google Maps

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url