10 Daftar Hotel di Kepulauan Sumba

Seperti yang kita ketahui sebelumnya jika Sumba merupakan surga baharinya Indonesia dengan segala keindahan di pulaunya.

Berkunjung ke sumba menjadi hal yang tepat apalagi untuk melakukan trip perjalanan dengan meng explore segala keindah di pulau Sumba.

Nah untuk itu, di sini saya akan merekomendasikan beberapa akomodasi saat berada di Sumba.


Berikut Ini adalah 10 daftar hotel di Kepulauan Sumba yang dirangkum untuk anda dengan memberikan pengalaman menginap tak terlupakan dengan fasilitas mewah dan harga terjangkau.

1. Nihi Sumba

Images Nihi Sumba
Nihi Sumba
#
Images Nihi Sumba
Images Nihi Dumba

Pemenang penghargaan Gold List Conde Nast tahun 2021, NIHI Sumba menjanjikan pengalaman premium dengan fasilitas pantai untuk menikmati pijat pantai, yoga, dan minuman pantai, Anda juga akan memiliki akses untuk bersnorkel dan selancar/boogie boarding di lokasi.

Rasakan keseruan bermain air di kolam renang outdoor, sedangkan tamu yang ingin memanjakan diri bisa mengunjungi spa untuk menikmati pijat jaringan dalam, body wrap, dan facial.

Nio Beach Club & Pool merupakan salah satu 2 restoran yang menyajikan masakan internasional dan buka untuk makan siang.

Daya tarik lain di hotel mewah ini meliputi bar tepi kolam renang, pusat kebugaran, dan kolam renang anak.

Informasi selengkapnya..

2. Cap Karoso

Image Cap Karoso
Cap Karoso
Cap Karoso
Cap Karoso
Cap Karoso

Cap Karoso adalah sebuah hotel bintang lima yang terletak di pantai Karoso, Sumba, Indonesia. Hotel ini merupakan anggota dari Design Hotels, sebuah jaringan hotel butik yang menampilkan desain, arsitektur, dan gaya hidup yang unik dan inovatif. Cap Karoso dibuka pada tahun 2023 dan menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia.

3. Mario Hotel & Cafe

Image Mario Hotel & Cafe

#
Image Mario Hotel & Cafe
Image Mario Hotel & Caf
Image Mario Hotel & Caf

dengan kolam renang luar ruangan, parkir pribadi gratis, taman, dan restoran di Weetebula, 1,3 km dari Pantai Mananga Aba.

Semua kamar di hotel ini memiliki meja, teras dengan pemandangan taman, kamar mandi pribadi, TV layar datar, seprai, dan handuk. Beberapa unit menyuguhkan pemandangan laut, dan kamar-kamarnya memiliki balkon.

Resepsionisnya yang fasih berbahasa Inggris dan Indonesia siap memberikan informasi mengenai daerah sekitar.

Bandara terdekat adalah Bandara Tambolaka, 11 km dari akomodasi.

4. Maringi Eco Resort by Sumba Hospitality Foundation

Image Maringi Eco Resort
Image Maringi Eco Resort
Image Maringi Eco Resort
Image Maringi Eco Resort
Image Maringi Eco Resort

Maringi Sumba by Sumba Hospitality Foundation menawarkan sepeda gratis, kolam renang luar ruangan, taman, dan lounge bersama di Waikelo. Terdapat teras, dan Anda dapat menggunakan Wi-Fi gratis serta parkir pribadi gratis.

Setiap kamar di resor ini dilengkapi dengan lemari pakaian. Setiap kamar memiliki kamar mandi pribadi dengan shower dan perlengkapan mandi gratis. Kamar-kamar di Maringi Sumba by Sumba Hospitality Foundation dilengkapi dengan AC dan brankas.

Sarapan tersedia setiap hari, dan termasuk pilihan kontinental, Asia, dan vegetarian. Di akomodasi, Anda akan menemukan restoran yang menyajikan masakan Indonesia, Asia, dan internasional. Pilihan vegetarian, halal, dan vegan juga dapat diminta.

Anda dapat menikmati kegiatan di dalam dan di sekitar Waikelo, seperti snorkeling dan bersepeda.

Bandara terdekat adalah Tambolaka, 10 km dari resor, dan akomodasi ini menawarkan layanan antar-jemput bandara berbayar.

5. Pondok Wisata Pantai Cemara

Image Cemara Beach Resort
Image Cemara Beach Resort
Image Cemara Beach Resort
Image Cemara Beach Resort
Image Cemara Beach Resort

Pondok Wisata Pantai Cemara terletak di sepanjang pantai pribadi Purukambera, menawarkan fasilitas parkir gratis dan beragam kamar yang menampilkan pemandangan laut. Hotel ini menyediakan layanan antar-jemput bandara gratis dari Bandara Waingapu yang berjarak 30 menit berkendara.

Kamar-kamarnya memiliki kamar mandi dalam. Tersedia kelambu dan area tempat duduk.

Pondok Wisata Pantai Cemara menyediakan layanan binatu dan dry cleaning, sedangkan penyewaan mobil dan sepeda tersedia berdasarkan permintaan. Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seru di area sekitarnya, seperti bersepeda, memancing, snorkelling, atau wisata desa.

Anda dapat menikmati aneka masakan khas lokal di restoran. Layanan kamar juga tersedia.

6. Lelewatu Resort

Image Lelewatu Resort
Image Lelewatu Resort
Image Lelewatu Resort
Image Lelewatu Resort
Image Lelewatu Resort

Lelewatu Resort Sumba menawarkan Wi-Fi gratis dan kamar-kamar dengan AC di Watukarere. Akomodasi ini menyediakan kegiatan alam di sekitar pulau, serta kolam renang luar ruangan dan pusat kebugaran. Kamar-kamarnya memiliki teras dengan pemandangan laut.

Kamar-kamar di resor ini dilengkapi dengan TV layar datar. Semua unit di Lelewatu Resort Sumba memiliki kamar mandi pribadi dan kolam renang pribadi. Kamar-kamarnya menyediakan meja.

Anda dapat menikmati makanan setiap hari. Akomodasi ini memiliki 1 restoran di tempat, Bokosawu, yang menyajikan berbagai masakan Internasional.

Anda dapat menikmati kegiatan di Watukarere dan sekitarnya, seperti bersepeda.
Resor ini menyediakan layanan binatu, minibar yang diisi ulang setiap hari, dan staf di bagian penerima tamu dapat membantu Anda dengan pertanyaan apa pun yang mungkin Anda miliki.

7. Alamayah Boutique Retreat Hotel

Images Alamayah Boutique Retreat Hotel
Image Alamayah Boutique Retreat Hotel
Image Alamayah Boutique Retreat Hotel
Image Alamayah Boutique Retreat Hotel
Image Alamayah Boutique Retreat Hotel

Terletak di Deke, 500 meter dari Pantai Watu Bella, Alamayah Boutique Retreat Hotel menawarkan akomodasi dengan kolam renang outdoor, parkir pribadi gratis, pusat kebugaran, dan taman. Akomodasi ini menyediakan layanan kamar dan teras. Anda dapat bersantai di bar.

Kamar-kamar di resor ini memiliki balkon. Selain kamar mandi pribadi dengan bathtub dan perlengkapan mandi gratis, kamar-kamar di Alamayah Boutique Retreat Hotel juga menyediakan Wi-Fi gratis, sementara kamar-kamar tertentu juga menampilkan pemandangan laut. Semua kamar dilengkapi dengan AC, brankas, dan TV layar datar.

Sarapan tersedia setiap pagi, dan termasuk pilihan kontinental, Amerika, dan Asia. Di akomodasi, Anda akan menemukan restoran yang menyajikan masakan Amerika, Indonesia, dan Italia. Pilihan vegetarian, bebas susu, dan halal juga dapat diminta.

Anda dapat bermain biliar di Alamayah Boutique Retreat Hotel, dan area sekitarnya populer untuk bersepeda.

Staf resepsionis 24 jam dapat berbahasa Inggris serta Indonesia, dan selalu siap membantu Anda.

Pantai Marosi berjarak 2,5 km dari resor. Bandara terdekat adalah Bandara Tambolaka, 69 km dari Alamayah Boutique Retreat Hotel.

8. Oro Beach Houses and Restaurant

Images Oro Beach House
Images Oro Beach House
Images Oro Beach House
Images Oro Beach House
Images Oro Beach House

Oro Beach Houses terletak di Weetebula, menawarkan restoran, ruang penitipan bagasi, dan pemandangan laut.

Kamar mandi pribadinya dilengkapi dengan bilik shower dan perlengkapan mandi gratis.

Sarapan harian menawarkan pilihan kontinental, Asia, atau vegetarian.

B&B ini memiliki teras.

Bersepeda dan hiking dapat dinikmati di dekatnya, sementara layanan penyewaan sepeda dan area pantai pribadi juga tersedia di lokasi.

Bandara terdekat adalah Tambolaka, 8 km dari Oro Beach Houses, dan properti ini menawarkan layanan antar-jemput bandara berbayar.


9. Sumba Surf Camp

Image Sumba Surf Camp
Images Sumba Surf Camp
Images Sumba Surf Camp
Images Sumba Surf Camp
Images Sumba Surf Camp

Sumbat Sunset Surf Camp, sebenarnya adalah sebuah homestay yang dikelola sendiri oleh keluarga. Pemiliknya dikenal dengan nama Petu, seorang surfer yang sudah berpengalaman menjadi surf guide di salah satu resort besar yang ada di Sumba. Jika anda menginap di sini otomatis anda bisa mendapatkan fasilitas untuk mencoba surfing di beberapa pantai, tentunya dengan di-guide oleh local surf guide yang sudah berpengalaman.

Tak jauh dari Sumba Sunset Surf Camp anda sudah bisa melihat laut, karena lokasi homestay yang berada di bukit dan langsung menghadap ke pantai Kerewei. Tepatnya berada di Patiala Bawa Lamboya, Sumba Barat. Kurang lebih 2-3 jam perjalanan dari bandara Tambolaka.

Menginap di sini anda akan merasa seperti kembali ke masa lalu dimana tidak ada listrik, internet, maupun keramaian. Hanya diri sendiri dan alam. Listrik sebenarnya ada tapi sebatas keperluan penerangan dan hal-hal mendasar lainnya.

Jadi jangan berharap anda akan tinggal di kamar yang memiliki akses wifi, TV dengan channel dari luar negeri dan air hangat untuk mandi. Itu bisa anda dapatkan di hotel biasa pada umumnya. Tapi kalau di Sumba Sunset Surf Camp, konsepnya memang menyatu dengan alam dan merasakan kehidupan warga sekitar dengan lebih real. Kamar mandi saja digunakan barengan dengan pengunjung lain.

Namun jangan khawatir, Sumba Sunset Surf Camp memiliki kualitas pelayanan yang baik dan keramahan-tamahan juga kesopanan khas warga lokal. Anda tetap bisa beristirahat dengan nyaman di dalam bungalow yang dibangun dari bambu yang berdesain bangunan rumah adat Sumba. Tradisional, sederhana namun tetap elegan.

10. The Sanubari

Images The Sanubari
Images The Sanubari
Images The Sanubari
Image The Sanubari
Images The Sanubari

Sanubari terletak di cagar alam yang subur di dalam tanah leluhur masyarakat Marapu yang terlupakan di pulau Sumba. Kuno dan mistis, cagar alam seluas 100 hektar kami adalah tempat perlindungan bagi para penjelajah, pencinta alam, dan siapa pun yang mencari pengalaman unik di salah satu budaya megalitik kuno terakhir di dunia. Mulai dari pantai berpasir putih yang kosong berkilo-kilometer, ombak selancar Indonesia kelas dunia, hingga petualangan unik sekali seumur hidup.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url